Bertemu Kiai Said, Andre Taulany Bersyukur Dapat Bimbingan

| Kamis, 09/05/2019 07:01 WIB
Bertemu Kiai Said, Andre Taulany Bersyukur Dapat Bimbingan Komedian Andre Taulany silaturahmi ke kantor PBNU dan disambut oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Rabu (8/5). (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komedian Andre Taulany mengaku bersyukur bisa berkunjung ke kantor PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), dan diterima oleh KH Said Aqil Siroj. Sebab menurutnya, banyak ilmu dan nasihat yang diperoleh seusai pertemuannya dengan Kiai Said, sapaan akrab Ketua Umum PBNU tersebut.

"Selain bersilaturahmi dengan Pak Kiai, alhamdulillah saya juga banyak mendapatkan ilmu yang tentu saja ini menjadi berkah yang insyaallah mudah-mudahan bisa saya amalkan," kata Andre di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2019.

Andre juga menyatakan bahwa dirinya diberikan tasbih dan ijazah untuk memperbanyak baca shalawat dan membaca Al-Qur`an Surat At-Taubah ayat 128 pada pagi dan sore hari. Pemberian tersebut dimaksudkan agar Andre menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara mendekatkan diri kepada Allah.

"Insyaallah mudah-mudahan ini bisa saya gunakan setiap kalau saya berdzikir, bershalawat untuk membekali diri supaya menjadi lebih baik lagi," tuturnya dilansir dari nu.or.id.

Selain itu, pria yang pernah menjadi vokalis grup band Stinky itu juga meminta maaf atas kekhilafan yang dilakukannya, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan moril Kiai Said dan pengurus NU lainnya.

"Semoga (ini) menjadi pembelajaran buat saya sendiri supaya bisa lebih baik dan lebih berhati-hati," ucapnya.

Ia berharap, kejadian yang menimpa dirinya tidak akan terulang lagi. Kepada Kiai Said, ia meminta agar tidak lelah membimbing dan menuntunnya.

"Saya juga memohon bimbingan dari Pak Kiai apabila saya ada salah atau khilaf, mohon saya diingatkan dan dituntun ke arah yang lebih baik," pungkasnya.

Diketahui, Andre Taulany menjadi perhatian publik atas dugaan menghina Nabi Muhammad melalui candaannya di salah satu stasiun televisi pada 2017 lalu. 

Tags : Andre Taulany , PBNU , KH Said Aqil Siradj

Foto Terkait