Fans Kirim Truk Protes ke Gedung YG Entertainment, Tuntut Big Bang Comeback!

| Senin, 29/11/2021 16:08 WIB
Fans Kirim Truk Protes ke Gedung YG Entertainment, Tuntut Big Bang Comeback! Member Big Bang (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pada tanggal 29 November, asosiasi penggemar Big Bang mengeluarkan pernyataan bersama dengan truk protes yang menuntut comeback grup dengan 4 anggota, yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung.

Mereka mengumumkan, "YG Entertainment tidak memenuhi tugasnya sebagai label. Kami menuntut label untuk mulai mendukung Big Bang sebagai grup beranggotakan 4 orang dan mulai mengelola fandom."  

Selanjutnya, mereka meminta untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor dan komentar jahat, dan membagikan prosesnya dengan fandom. Mereka juga meminta label untuk mengonfirmasi bahwa Seungri telah sepenuhnya meninggalkan grup agensi mulai mengelola akun media sosial resmi serta fandom.

"Kami telah menunggu comeback grup penuh Big Bang sebagai grup dengan 4 anggota selama 5 tahun yang panjang.", tulis mereka. 

Big Bang sendiri adalah salah satu grup senior yang dibentuk tahun 2006. Sepanjang perjalanan, Big Bang telah meraih banyak kesuksesan dan dinobatkan sebagai salah satu grup korea yang berpengaruh.

Sayangnya penghargaan yang didapatkan juga sebanding dengan skandal member yang terjadi. Di tahun 2011, G-Dragon Dragon didakwa dengan tuduhan merokok ganja. Pada 15 Juni, G-Dragon menjadi sasaran tes obat urin, yang hasilnya negatif. Namun, hasil tes obat rambut yang dirilis pada Juli menunjukkan tanda-tanda adanya konsumsi ganja.

G-Dragon juga terkena kasus melakukan tarian intim selama konser Shine A Light. Dia dan salah satu penari melakukan tarian intim di tempat tidur, di mana itu dilakukan di depan ribuan penonton yang notabene anak-anak muda. Pertunjukan itu membawa kritik pedas dari publik terhadap G-Dragon, bersikeras bahwa dia sudah keterlaluan.

Pada 31 Mei 2017, ketika dia bertugas di militer, TOP terungkap telah merokok ganja pada Oktober 2016. Sementara dia awalnya menyangkal klaim, mengatakan dia merokok rokok elektronik, dia kemudian mengakui bahwa dia merokok ganja dari sebuah pernyataan melalui YG Entertainment.

Ditemukan juga bahwa T.O.P merokok ganja dengan seorang peserta pelatihan yang kontroversial bernama Han Seo Hee. Para penyelidik menemukan bahwa T.O.P merokok ganja dengannya setidaknya pada 3 kesempatan yang berbeda.

Di tahun 2019, anggota termuda BIGBANG Seungri  terlibat dalam skandal besar pertamanya. Semua berawal dari kasus distribusi narkoba, kekerasan, dan pelecehan seksual yang menyendera Burning Sun di mana Seungri bertindak sebagai Direktur Eksekutif-nya.

Setelah CCTV dirilis pihak Burning Sun minta maaf pada 29 Januari 2019. Disusul YG Entertainment selaku agensi BIGBANG yang menyatakan bahwa Seungri tidak berada di lokasi kejadian. Klub Burning Sun sendiri sudah ditutupdemi investigasi polisi terkait beragam skandal yang menimpanya.

Setelah Burning Sun ditutup, Seungri dituduh menyediakan jasa prostitusi untuk investor asing di sebuah klub daerah Gangnam, Club Arena. Tuduhan ini bermula dari SBS funE memberitakan isi percakapan grup chat KakaoTalk antara Seungri dan tiga orang lainnya.

.

 

Tags : big bang , seungri , yg

Foto Terkait