Ridwan Kamil Ingin Jadikan Jawa Barat Wajah Terbaik Ahlussunnah Wal Jamaah

| Senin, 16/07/2018 17:01 WIB
Ridwan Kamil Ingin Jadikan Jawa Barat Wajah Terbaik Ahlussunnah Wal Jamaah Ridwan Kamil dan Cak Imin ketika bertemu di kantor DPP PKB, Jakarta. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ridwan Kamil yang baru saja terpilih sebagai Gubernur Jwa Barat periode 2018-2023 bertekad menjadikan Provinsi Jawa Barat sebagai wajah terbaik Ahlussunnah wal Jamaah. Hal ini sampaikannya dalam rangka mengamini pinangan kerja sama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah. 

“Kami bersedia bekerja sama semaksimal mungkin menjadikan Jawa Barat adalah wajah terbaik dari Ahlussunnah wal Jamaah,” katanya saat memberikan sambutan pada acara penutupan Kongres Kelima, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Antarpondok Pesantren Kedelapan, dan MTQ Internasional Kedua di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Minggu 15 Juli 2018 malam.

Pasalnya, ia terinspirasi untuk meneruskan jejak kakeknya, KH Muhyidin, yang menulis kitab tentang keutamaan Aswaja.

“Tidaklah mungkin seorang cucunya yang kebetulan Allah berikan kekuasaan tidak mengamalkan apa yang diwasiatkan, dikarang oleh almarhum kakek saya,” ungkap Ridwan Kamil yang lebih populer dipanggil Kang Emil itu.

Oleh karena itu, selama lima tahun ke depan, ia ingin terus berada dekat dengan para ulama agar terus mendapatkan nasihatnya sehingga menghadirkan pemimpin yang adil, dermawannya orang kaya, dan diijabahnya doa kaum du`afa.

“Itulah rumus yang akan kita bawa selama lima tahun ke depan,” pungkasnya. 

Tags : Ridwan Kamil , Jawa Barat , Ahlussunnah Wal Jamaah

Berita Terkait