Istri Said Iqbal Meninggal, Menaker: Insya Allah Husnul Khatimah

| Kamis, 18/07/2019 16:59 WIB
Istri Said Iqbal Meninggal, Menaker: Insya Allah Husnul Khatimah Menaker Hanif Dhakiri melayat istri Presiden KAPI Said Iqbal di rumah duka (dok IG @hanifdhakiri)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya istri Presiden Konfiderasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ika Liviana Gumay.

Hanif juga menyempatkan melayat ke rumah duka dan mendoakan almarhumah husnul khatimah.

"Insya Allah almarhumah husnul khotimah, diterima amal kebaikannya, diampuni dosa-dosanya dan menjadi ahli surga. Kita doakan Bung Iqbal & keluarga sabar serta kuat lahir batin. Alfaatihah..," tulis Hanif dalam unggahan di akun Instagramnya, @hanifdhakiri, Kamis, 18 Juli 2019.

Hanif menuliskan jika dalam bahasa jawa istri adalah garwo alias sigaring nyowo. Yang artinya belahan jiwa bagi suaminya.

Dari peribahasa tersebut, Hanif mengaku bisa merasakan duka mendalam yang tengah dirasakan Said Iqbal saat ditinggal sang istri.

Dalam unggahannya, Hanif tampak mengenakan kemeja putih dan berkopiah hitam saat melayat ke kediaman Said. Di salah satu ruangan, Hanif sempat duduk bersimpuh mendoakan almarhumah di depan jasadnya yang sudah tertutup kain batik.

Tak lupa, hanif juga berusaha menguatkan hati Said Iqbal dengan memegang lengan dan memberi pelukan saat meninggalkan kediaman tersebut.

Tags : Hanif Dhakiri , Said Iqbal , KSPI

Berita Terkait