PKB: Mbah Moen Ajari Kita Berilmu Agar Kuat, Berkarakter Agar Terhormat

| Selasa, 06/08/2019 11:15 WIB
PKB: Mbah Moen Ajari Kita Berilmu Agar Kuat, Berkarakter Agar Terhormat Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq saat silaturrahim dengan Mbah Moen (foto Twitter @Kang_Maman72)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kabar meninggalnya ulama khatismatik, KH. Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen memantik duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq (Kang Maman) dalam keterangannya berujar, kekuatan Mbah Moen terletak pada wawasan keilmuan yang luas. Mbah Moen adalah ulama yang sangat cerdas, rendah hati dan berkarakter kuat.

“Kita kehilangan tokoh yang tidak henti mendakwahkan Islam yang rahmatan lil alamin dan semangat nasionalisme yang kokoh,” kata Kang Maman, Selasa 6 Agustus 2019.

Mbah Moen, lanjut Kang Maman, mengingatkan bangsa Indonesia bahwa ilmu pengetahuan akan memberi kekuatan, tetapi karakterlah yang memberi kehormatan.

Kang Maman mengingat beberapa momentum pertemuan dengan kiai kelahiran 28 Oktober 1928 ini. Tiap tahun Mbah Moen berangkat haji.

Saking kuatnya tekad untuk ibadah haji tiap tahun, saat pengawasan haji dari DPR RI Kang Maman pernah bertemu Mbah Moen dengan memakai visa umal atau visa pekerja.

Bagaimana bisa Ia lolos pemeriksaan?, padahal sudah berusia lanjut.

“Saya katakan bahwa saya kerja di restauran. Bagian ‘icip-icip’ (taster),” tutur Mbah Moen dengan tawa yang khas.

Di akhir pembicaraan Kang Maman meminta semua kader PKB seluruh Indonesia gelar tahlil untuk Mbah Moen.

Tags : Mbah Moen , Maman Imanulhaq , PKB

Berita Terkait