Rahasia Bumbu Dapur yang Bikin Masakanmu Enak

| Selasa, 06/02/2024 08:41 WIB
Rahasia Bumbu Dapur yang Bikin Masakanmu Enak Bumbu Dapur (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa masakan yang dibeli di warung makan lebih enak ketimbang yang kamu masak sendiri? Selain karena memang skill yang dipunyai oleh tukang masak di warung makan sudah mumpuni.

Ternyata masakan di warung makan ini punya rahasia kenapa pada masakannya selalu terasa nikmat di lidah yaitu pada penggunaan bumbu-bumbunya. Lantas apa saja bumbu rahasianya? Yuk baca artikelnya sampai tuntas.

 

1. Daun Jeruk

Memiliki kandungan minyak atsiri, daun jeruk dapat digunakan untuk memberi aroma wangi dan cita rasa gurih pada masakan. Daun ini juga kerap dipakai sebagai bahan dasar masakan padang, seperti rendang dan ayam bakar.

Cara pemakaiannya pun sederhana, cukup potong beberapa lembar daun jeruk, lalu taburkan ke dalam bumbu atau kuah masakan. Diamkan sebentar agar wangi dan rasa daun tercampur sempurna.

Di samping itu, daun jeruk juga dapat memberi efek relaksasi dan mengobati stres yang dirasakan. Inilah yang membuat sensasi rasa comfort food lebih lezat dan menenangkan.

 

2. Pala

Dikenal sebagai pemberi rasa pedas yang khas, penggunaan pala dapat dilakukan jika Sase Lovers ingin mendapatkan sensasi pedas tanpa cabai tambahan.

Selain itu, pala juga dapat membantu menghangatkan tubuh, meredakan mual, dan mengobati maag. Pala dapat dimasukan ke dalam kuah sayur setelah masakan hampir jadi, gunakan seperlunya agar rasa masakan semakin lezat dan sedap.

 

3. Ketumbar

Jika ingin masakan lebih gurih dan hidup, Sase Lovers dapat menambahkan ketumbar di dalam bumbu masakan. Ketumbar juga biasanya digunakan untuk ragam masakan seperti tempe atau masakan khas Jawa.

Selain itu, penggunaan ketumbar juga dapat memberi aroma harum ketika masakan direbus maupun digoreng. Serta mampu menurunkan kolesterol dan mengontrol gula darah.

 

4. Sereh

Sama seperti bahan masakan lainnya, sereh juga dapat menambah aroma dan cita rasa masakan. Sereh juga menjadi salah satu penyedap masakan yang mampu memberikan rasa segar walau dimasak cukup lama.

Di samping itu, sereh juga dapat menurunkan kolesterol, detoksifikasi, hingga menangkal penyakit kanker.

 

 

 

Tags : bumbu dapur , bumbu rahasia

Berita Terkait