Cak Imin Banjir Dukungan Maju Pilpres, Daniel Johan: Bangga Dong

| Kamis, 02/11/2017 11:50 WIB
Cak Imin Banjir Dukungan Maju Pilpres, Daniel Johan: Bangga Dong Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Presiden Jokowi berbincang santai sembari menikmati secangkir kopi di Istana Negara (Foto: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengaku bangga setelah ada banyak pihak mendeklarasi dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju pada Pilpres 2019.

Menurut Daniel, dukungan masyarakat tersebut menjadi bukti bahwa pria yang akrab disapa Cak Imin itu memang layak memimpin Indonesia. Prestasi dan kinerja baik Cak Imin selama ini nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bangga dong. Kita akan menjaga kepercayaan itu dengan sebaiknya,” ucap Daniel di Jakarta, Kamis 2 November 2017.

Sebelumnya, sejumlah orang yang menamakan dirinya Pro-One, kelompok pemuda dan sejumlah tokoh adat di sejumlah daerah mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin sebagai Capres dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Menurut Daniel, dukungan terhadap Cak Imin itu tanpa sepengetahuan dirinya dan PKB. Namun begitu, pihaknya menilai deklarasi itu adalah bentuk dukungan arus bawah yang mesti diapresiasi.

“Tidak sepengetahuan PKB itu,” kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV itu menegaskan, pihaknya memang belum memikirkan lebih jauh soal dukungan politik tersebut. Dukungan itu, kata Daniel, adalah wujud kepercayaan masyarakat kepada PKB.

“Tidak (tidak ada respon politik), kita hanya sampaikan terima kasih dari hati yang paling dalam, ini merupakan penghormatan dan kepercayaan yang sangat berarti buat PKB,” tandasnya.

Tags : Cak Imin , NOW itu Cak Imin , PKB

Berita Terkait