Cak Imin Hadiri Khataman Al-Quran dan Wayangan Bersama 50 Ribu Warga Pekalongan

| Selasa, 14/11/2017 21:05 WIB
Cak Imin Hadiri Khataman Al-Quran dan Wayangan Bersama 50 Ribu Warga Pekalongan Tokoh Santri Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar khusuk membaca kitab Nashoihul Ibad bersama puluhan ribu santri di GOR Delta Sidoarjo

PEKALONGAN, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah bersama Nusantara Mengaji akan menggelar khataman Al-Qur`an dan do’a untuk bangsa di Alun-alun Kabupaten Pekalongan pada Sabtu, 18 November 2017. Sekira 50 ribu jamaah akan tumpah ruah menghadiri acara khataman tersebut. Seluruh jamaah akan membaca Alquran secara serentak yang diprediksi akan mengkhatamkan Al-Quran lebih dari seribu kali.

Khataman Al-Qur`an akan dimulai jam 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Penasehat Nusantara Mengaji, Kiai Ahsin Sako Muhammad. Selesai khataman akan digelar wayang santri yang didalangi oleh Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal, Jawa Tengah.

Usai wayangan, akan dimeriahkan dengan ‘Haflah Tilawah’ yang dilantunkan oleh tiga Qori juara International dari PTIQ Jakarta. Acara diakhiri dengan tausyiah dan orasi kebangsaan oleh Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Menurut Ketua Pelaksana, Bisri Romli, khataman ini digelar untuk mendoakan para pendiri bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, khataman Al-Quran juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat mendekati kitabnya, “Kecenderungan masyarakat dewasa ini lebih akrab dengan berita hoaks dari pada Al-Quran,” imbuh anggota DPR RI Dapil Jateng X ini.

Sementara itu, Deklarator Nusantara Mengaji, Ida Fauziyah menyatakan bahwa khataman ini diharapkan bisa memberi inspirasi kepada masyarakat Pekalongan dan bangsa Indonesia agar senantiasa dekat dengan kitab sucinya, “Setelah acara ini, saya berharap warga pekalongan mengaji di rumahnya masing-masing,” imbuh Ketua FPKB DPR RI ini.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengajak seluruh warga Pekalongan untuk hadir memeriahkan khataman ini. “Acara ini terbuka untuk umum, ayo kita datang dan ngaji bareng supaya Pekalongan menjadi berkah. Ini majlis yang diberkahi, tidak ada majlis yang lebih mulia dari pada majlis yang didalamnya dibacakan ayat-ayat Allah”, imbuh Asip.

Diketahui, khataman tersebut akan dihadiri oleh A Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji), Ahsin Sakho Muhammad (Ketua Dewan Penasehat Nusantara Mengaji), Ida Fauziyah (Deklarator Nusantara Mengaji), Jazilul Fawaid (Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji), Bisri Romli (Ketua Korda Nusantara Mengaji Pekalongan), Kiai Muhammad Jundi (Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pekalongan), Kiai Muslikh Khudhori (Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan), Asip Kholbihi (Bupati Pekalongan), dan Hindun (Ketua DPRD Pekalongan) serta ribuan jemaah dari berbagai daerah di Pekalongan.

Tags : Cak Imin , Khataman , Nusantara Mengaji

Berita Terkait