Relawan BUMI Kota Bekasi Sosialisakan Cak Imin Lewat Baliho

| Minggu, 03/12/2017 08:30 WIB
Relawan BUMI Kota Bekasi Sosialisakan Cak Imin Lewat Baliho Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Dok. PKB)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Dukungan kepada tokoh nasional Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang terus mengalir di berbagai daerah. Relawan Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Kota Bekasi pada Sabtu, 2 Desember 2017 juga tak mau ketinggalan.

Para relawan yang terbentuk dari komunitas anak muda ini mensosialisasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 lewat Baliho. Koordinator Relawan BUMI Kota Bekasi, Tio mengatakan bahwa relawan BUMI telah melakukan sosialisasi melalui Baliho atau Spanduk.

Menurut dia, sosok Cak Imin dapat mewakili semua kalangan dan sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya. "Saat ini fokus kami sosialisasi sosok Cak Imin. Secara luas saya yakin masyarakat Bekasi sudah mengenalnya. Namun tetap diperlukan sosialisasi lebih terkait pencalonan sebagai wakil presiden pada Pemilu 2019 nanti," ujar Tio seperti dikutip i-bek, Minggu 3 Desember 2017. 

Tio menjelaskan, relawan BUMI Kota Bekasi saat ini audah terbentuk. Anggota relawan terdiri dari berbagai latar belakang. "Kita sudah mulai sosialisasi pasang Baliho dijalan raya Jatiasih dan Bantargerbang. Kami akan terus berusaha meraih dukungan dari banyak kalangan. Sehingga nantinya relawan BUMI ada diseluruh Kecamatan dan Kelurahan," tuturnya. 

Dirinya mengakui bahwa pihaknya masih banyak memiliki waktu guna membangun jaringan yang terfokus di Kota Bekasi. "Perwakilan pemuda dan remaja Masjid di Kota Bekasi akan kita rekrut menjadi bagian relawan BUMI. Selain itu, para Mahasiswa, Pelajar dan Komunitas Hobi juga kita rekrut," ungkapnya.

Tio juga menjelaskan, sosialisasi juga sudah mulai dilakukan oleh para alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat. Lebih dari 120 ulama dan 560 tokoh masyarakat menyatakan keseriusan dan dukungannya kepada Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres 2019.

"Semuanya setuju Cak Imin maju sebagai Cawapres 2019 nanti. Bahkan mereka menitipkan agenda yang harus diperjuangkan Cak Imin jika nanti terpilih menjadi wakil presiden. Diantaranya perjuangan membela kaum miskin, memajukan pendidikan termasuk Madrasah dan Pesantren dan kesejahteraan Guru. Juga menyediakan ruang-ruang ekspresi bagi anak muda dan lainnya," pungkas Tio. 

Tags : Cak Imin , Cawapres , BUMI , Bekasi

Berita Terkait