Daniel Johan: Kantor Berita ANTARA Saksi Sejarah Kebangsaan Indonesia

| Selasa, 12/12/2017 22:54 WIB
Daniel Johan: Kantor Berita ANTARA Saksi Sejarah Kebangsaan Indonesia Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengungkapkan bahwa usia Kantor Berita ANTARA yang sudah mencapai 80 tahun sebagai bukti sejarah akan kebangsaan Indonesia.

"ANTARA telah menjadi saksi akan sejarah kebangsaan Indonesia," ujarnya, seperti dilansir antaranews.com, Selasa 13 Desember 2017.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, ANTARA menjadi corong pembangunan sekaligus perjuangan Indonesia, "menjadi corong pembangunan sekaligus perjuangan," tambahnya.

Usia 80 tahun, lanjut Wakil Sekretaris DPP PKB itu, merupakan angka keramat dan keberuntungan ditambah sudah melalui lima generasi dari semenjak berdiri. "Usia 80 itu angka keramat dan keberuntungan, ANTARA sudah melalui lima generasi," tukasnya.

Daniel juga mengingatkan bahwa Kantor Berita ANTARA harus menyasar kaum muda, "karena anak muda saat inilah yang akan menentukan nasib serta bentuk Indonesia ke depan," ungkapnya.

Diketahui, Kantor Berita ANTARA yang menyiarkan pertama kali berita tulis proklamasi kemerdekaan Indonesia, dari kantornya di Pasar Baru, Jakarta.

Tags : Daniel Johan , Antara , 80 Tahun

Berita Terkait