Ridwan Kamil Gandeng Uu Ruhzanul Ulum di Pilgub Jabar

| Minggu, 07/01/2018 08:30 WIB
Ridwan Kamil Gandeng Uu Ruhzanul Ulum di Pilgub Jabar Ridwan Kamil (foto: pikiranrakyatcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -Teka-teki wakil Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilkada Jawa Barat terjawab. Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP, Dayat Hidayat, mengatakan Ridwan Kamil sepakat disandikan dengan Uu Ruzhanul Ulum.

Kata dia, pasangan ini sepakat diusung oleh empat partai koalisi, yakni Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Hanura.

“Alhamdulillah keempat partai politik ini resmi mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018. Mereka tidak ada di ruang pertemuan, tapi hanya terpisah satu dinding saja," kata Dayat saat dihubungi tribunnews, Sabtu 6 Januari 2018.

Ridwan Kamil dan Uu selanjutnya akan roadshow ke setiap kantor DPP keempat partai tersebut untuk mengumpulkan surat rekomendasi.

Dayat menjelaskan, pertemuan keempat partai khusus membahas Pilgub Jabar digelar di Jakarta menjelang tengah malam.

Pertemuan dihadiri Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan Ketua Bappilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukita.

Dayat pun memastikan Ridwan Kamil dan Uu segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat karena telah memenuhi syarat minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

Tags : Ridwan Kamil , Uu Ruhzanul Ulum , Pilgub Jabar

Berita Terkait