PKB Jabar Serahkan Surat Rekomendasi ke Ridwan Kamil

| Senin, 08/01/2018 21:05 WIB
PKB Jabar Serahkan Surat Rekomendasi ke Ridwan Kamil Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda Serahkan Surat Rekomendasi ke Ridwan Kamil (sumber: Facebook DPW PKB Jawa Barat)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Ridwab Kamil dan Uu Rhuzanul Ulum untuk maju di Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Diketahui, PKB legowo tidak mengajukan wakil kepada pasangan Ridwan Kamil tersebut, namun partai yang dipimpin Cak Imin itu mengajukan sembilan komitmen untuk Jabar.

"Kita memang tidak bisa mendorong kader sebagai wakil, namun kita ganti dengan sembilan agenda Jabar juara lahir batin versi PKB," ujar Ketua DPW Jabar Syaiful Huda di Bandung, 8 Januari 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Huda itu, PKB mendukung Ridwan Kamil dan UU lantaran diyakini dapat membawa Jabar menjadi lebih baik.

"Kalau kami menarik dukungan, Kang Emil tidak jadi ke Jabar, sangat disayangkan figur sebaik Kang Emil tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini dan insya Allah pasangan ini akan menang," tambahnya, seperti dilansir cnnindonesia.com.

Penyerahan surat rekomendasi untuk Kang Emil-Uu diserahkan di kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung. Diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB, Syaiful Huda.

Diketahui, 9 Agenda Jabar Lahir Batin dari PKB untuk Ridwan Kamil yang akan dimasukan menjadi visi misi:

1. Menggerakkan, menjaga dan memfasilitasi pembangunan dan pengembangan pesantren, masjid dan tajug, keberlangsungan madrasah diniyah dan majelis taklim dengan memperhatikan kesejahteraan guru ngaji.

2. Menguatkan kesejahteraan ekonomi umat jabar, dengan menciptakan saudagar santri dan meningkatkan kapasitas UMKM melalui pemberian akses jejaring ekonomi dan pendampingan yang intensif.

3. Membuka lapangan kerja baru, menciptakan ekonomi kreatif dengan cara menumbuh kembangkan entrepreneur muda urban dan desa untuk mengurangi pengangguran di Jawa Barat.

4. Menjamin keberlangsungan pasar tradisional dan warung rakyat dengan sistem zonasi retail modern dan merevitalisasi pasar tradisional;

5. Meningkatkan pendapatan petani dan nelayan dengan cara penciptaan skala ekonomi, melalui pengembangan program unggulan kawasan pedesaan (cluster ekonomi).

6. Mengarusutamakan kelompok perempuan melalui pemberdayaan usaha ekonomi, serta meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

7. Mewujudkan pemerataan ekonomi dan keadilan pembangunan di Jawa Barat melalui percepatan pemekaran, pembangunan megapolitan, dan pembangunan kawasan Jabar Selatan.

8. Mengurangi tingkat kemiskinan dengan mempercepat pelaksanaan program reforma agraria dan perhutanan sosial melalui redistribusi tanah dan legalisasi aset untuk masyarakat Jawa Barat. (dikutip dari Facebook @DPW PKB Jawa Barat)

Tags : Ridwan Kamil , Pilgub Jabar , PKB

Berita Terkait