Bupati Pandeglang Lantik 108 Kepala Desa Terpilih

| Selasa, 23/01/2018 20:49 WIB
Bupati Pandeglang Lantik 108 Kepala Desa Terpilih Bupati Pandeglang, Irna Narulita melantik 108 Kepala Desa Terpilih (foto: IG humasdanprotokolpandeglang)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik 108 Kepala Desa terpilih dari 32 Kecamatan di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa 23 Januari 2018. Dalam sambutannya, Irna berpesan agar Kepala Desa menjaga amanah dalam melaksanakan tugasnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa dan berpesan agar menjaga amanah atas janji dalam pilkades yang telah dilaksanakan. Saya mengucapkan syukur Allhamdulilah tahapan pelaksanaan Pilkades di Pandeglang dapat berjalan baik," tulis Irna lewat akun Isntagramnya, @irnadimyati.

Irna menekanya bahwa Kepala Desa harus punya visi misi yang jelas untuk mewujudkan janji-janji kampanye Kepala Desa. Setelah pelantikan ini harus punya perubahan besar untuk desanya masing-masing. "Kepala Desa adalah jabatan strategis karena dari desa lah pembangunan itu bisa berkembang. Dengan anggaran sekitar 1,2 M per desa diharapkan pembangunan didesa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya. 

Kepala Desa, lanjut Irna, agar membuat perencanaan yang baik, terukur dan realistis, harus melibatkan peran aktif masyarakat dengan harapan penghasilan masyarakat bertambah, pengangguran menurun, angka IPM meningkat.

"Besar harapan daerah ini bisa lepas dari predikat tertinggal dimulai dari pembangunan desa. Membangun desa dari desa tertinggal menjadi desa berkembang bahkan desa yang maju dan mandiri," tukasnya. 

 

Tags : Kepala Desa , Bupati Pandeglang , Pelantikan