Jakarta Banjir, Warganet Ramai-ramai Cari Aa Gym

| Selasa, 06/02/2018 11:11 WIB
Jakarta Banjir, Warganet Ramai-ramai Cari Aa Gym Ketinggian air di sekitar bendungan Katulampa. (Foto: BNPB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hujan deras yang berlangsung sejak kemarin hingga saat ini di wilayah hulu Sungai Ciliwung di daerah Bogor telah menyebabkan debit Sungai Ciliwung meningkat.

Tinggi muka air di Bendung Katulampa telah mencapai 220 centimeter pada Senin, 5 Februari 2018 pukul 08.30 Wib sehingga menyentuh pada level Siaga I atau level tertinggi dari tingkatan banjir.

Kemudian, Pada pukul 09.00 Wib, naik menjadi 230 centimeter, dan pukul 09.05 Wib menjadi 240 centimeter. Level Siaga I di Bendungan Katulampa jika tinggi muka air Sungai Ciliwung di atas 200 centimeter.

Fakta tersebut menjadi bukti bahwa DKI belum sepenuhnya terbebas dari banjir saat musim hujan datang. Nah, dari sekian warganet yang menuangkan uneg-unegnya berkenaan banjir, nama Abdullah Gymnastiar banyak disebut-sebut.

Penceramah dengan panggilan akrab Aa Gym itu pun dikait-kaitkan dengan kejadian banjir yang saat ini terjadi di Ibukota. Bahkan, Aa Gym juga dikait-kaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ternyata, hal itu berkaitan dengan cuitan Aa Gym pada masa Pilkada DKI Jakarta lalu. Saat itu, ia mencuitkan komentar yang terkesan menyindir Ahok.

“Innalillahi, jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa Sudah banyak berbuat,” tulisnya kala itu.

Berkenaan dengan hal itu, warganet pun ramai-ramai balik menyindirnya yang sekaligus menyindir Anies.

“Cc @aagym jkt banjir nih?? Ternyata banjir JKT ngg bisa diatasi sama gub seiman, yg ngg seiman lebih kerja nyata Bantuin woy,” kata @watson_katia.

“@aagym mau Nanya, sekarang Jakarta banjir itu azab apa musibah A? Coba terangkeunlah…” tanya @NyiMasRuminah.

“Aa..jakarta banjir tuh..apa komentar nya ? Dulu jaman ahok jadi gubernur, sampeyan lincah sekali nyinyir nya..sekarang mana suaranya ?” kata @Gyoucancallme.

“Dari pagi gw nungguin komentar dari @aagym tentang Banjir di Jakarta tapi gak ada,gak seperti saat musim Pilkada DKI lalu yg rajin banget @aagym ngomentarin Banjir Jakarta,” kata @PriaKolorIjo.

Tags : Banjir , Jakarta , BNPB

Berita Terkait