Komisaris Tinggi HAM PBB Apresiasi Peran Indonesia Tangani Rohingya

| Selasa, 06/02/2018 22:01 WIB
 Komisaris Tinggi HAM PBB Apresiasi Peran Indonesia Tangani Rohingya Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Komisaris Tinggi HAM PBB, Zeid Ra`ad Al Hussein (photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly mengungkapkan bahwa Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, Zeid Ra`ad Al Hussein apresiasi peran Indonesia dalam menangani Rohingya.

Menurut Yasona Laoly, Zeid Ra`ad Al Hussein terus mendorong Pemerintah Indonesia dalam menangani konflik Rohingya, Myanmar. Meski hal itu bukan persoalan yang mudah.

“Beliau terus mendorong Indonesia walaupun berbagai pendekatan dan upaya yang dilakukan tentu tidaklah seperti apa yang dipikirkan bahwa itu mudah ,dan presiden mengakui masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk itu," ujar Menkumham Yasona Laoly di Istana Negara Jakarta, 6 Februari 2018.

Dalam pertemuan itu juga,lanjut Yasona, Presiden Joko Widodo ingin menunjukan kepada dunia bahwa negara muslim juga demokrasi dan hak asasi menusia dapat berjalan beriringan.

“Indonesia oleh komisioner dianggap sebagai salah satu role model. Kita harapkan bisa menjadi role model sebagai negara muslim terbesar di dunia dalam menangani beberapa isu-isu yang berkaitan dengan HAM,” jelasnya.

Tags : Jokowi , Rohingya , PBB