Bangun Jawa Timur, Puti Bagi Tugas dengan Gus Ipul

| Selasa, 06/02/2018 23:41 WIB
Bangun Jawa Timur, Puti Bagi Tugas dengan Gus Ipul Calon Gubernus dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Dok PKB Jawa Timur)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengungkapkan bahwa jika terpilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim nanti, ia akan berbagi tugas dalam menjalankan roda pemerintahan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Komitmen saya dengan Gus Ipul akan berbagi tugas untuk menjalankan program kerja," ujar Puti saat berada di Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Mojo, Kediri, Selasa 6 Februari 2018. 

Cucu Soekarno itu akan lebih fokus pada program ekonomi kreatif dan mengembangkan potensi ekonomi Jawa timur, seperti halnya wisata dan Kuliner. "Ini sesuai visi misi kami, di mana peningkatan semua sumber daya di Jawa Timur. Selain itu akan fokus program ke depan seperti kesehatan, pendidikan, pemuda dan Perempuan," tambahnya.

Dalam konteks perempuan, lanjut Puti, perempuan harus menjadi agen pembangunan dan kemajuan Jawa Timur dengan tagline `Kabeh Sedulur Kabeh Makmur merupakan semangat gotong royong dan pancasila.

"Kabeh Sedulur merupakan pengejewantahan gotong royong pancasila, inilah gotong royong. Kita tidak hanya mengtakan kita bersaudara tapi dalam bersaudara saling berpegang teguh membawa Jawa Timur lebih maju. Lalu, `Kabeh Makmur` adalah pengejewantahan Pancasila, sila ke-5, kadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Seperti yang sering disampaikan oleh Soekarno, `berikan 10 pemuda, maka akan kuguncangkan dunia. Maka saya mengjak para pemuda dan para santri untuk menguncangkan Jawa Timur," ajak Puti. 

(MS)

Tags : Pilgub Jatim , Puti Guntur Soekarno

Berita Terkait