Di Tengah Kemajuan Teknologi, Peran Pers Sangat Diperlukan

| Jum'at, 09/02/2018 22:23 WIB
Di Tengah Kemajuan Teknologi, Peran Pers Sangat Diperlukan Presiden Jokowi hadiri perayaan Hari Pers Nasional (photo: setkab.go.id)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meghadiri acara perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat 9 Februari 2018.

Dalam kesempatan itu, Presdien Jokowi mengungkapkan di era lompatan teknologi informasi, peran pers sangat diperlukan di tengah arus informasi semakin masif apalagi di jagat maya. Pers menjadi pilar penegak kebenaran dan aspirasi masyarakat.

“Pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” ujar Presiden, seperti dilansir setkab.go.id, 9 Februari 2018.

Bahkan Menurut Presiden, Pers juga berperan dalam membangun narasi kebudaan dan peradaban baru di Indonesia. Revolusi teknologi 4.0 yang berbasis pada digital harus menjadi peluang dalam membangun bangsa.

“Sekali lagi, pers diperlukan untuk turut membangun narasi kebudayaan baru, membangun narasi peradaban baru,” tutur Presiden Jokowi.

Tags : Jokowi , Hari Pers Nasional 2018