Desa Damai Kunci Percepatan Pembangun

| Senin, 12/02/2018 21:17 WIB
Desa Damai Kunci Percepatan Pembangun Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa kedamaian di desa merupakan kunci percepatan pembangunan.

Menurut Eko Sandjojo, kemiskinan dan ketimpangan akan menjadi pemicu rusaknya budaya perdamaian. Maka masayarakat harus bisa saling menjaga kedamaian.

"Saya yakin pembangunan di desa hanya bisa berjalan dengan baik kalau perdamaian di desa bisa berjalan dengan baik," kata Menteri Eko, seperti dilansir kemendesa.go.id, Senin 12 Febuari 2018.

Sementara Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid mengatakan bahwa sudah banyak desa binaannya yang mendeklarasikan desa damai. “Kita ingin perdamaian ini menjadi sebuah komitmen bersama. Dengan inilah dunia melihat dan akan terinspirasi. Indonesia mampu mengelola perbedaan," ujarnya.

Di sini, lanjut Yenny, etnis apapun boleh tampil, dijamin oleh aturan-aturan kita. Indonesia adalah negara yang banya dicontoh oleh negara lain. Bahkan banyak negara yang ingin belajar terhadap desa-desa di Indonesia.

Tags : Mendes Eko Sandjojo

Berita Terkait