Tingkatkan Kualitas Ketenagakerjaan, Kemnaker Gandeng ILO

| Senin, 05/03/2018 21:20 WIB
Tingkatkan Kualitas Ketenagakerjaan, Kemnaker Gandeng ILO Kemnaker kerjasama dengan ILO tingkatkan kualitas pengawasan kerja (foto: kemnaker.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengandeng ILO melalui program Better Work Indonesia untuk meningkatkan kualitas pengawasan ketenagakerjaan terutama penanganan kasus yang tidak dapat ditoleransi.

“Misi dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengawasan ketenagakerjaan kita, terutama pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi di tempat kerja,” kata Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Sugeng Priyanto.

Menurut Sugeng, kerjasama pemerintah dengan ILO sudah berlangsung cukuplama, "Zero Tolerance Protocol (ZTP) tersebut dinilainya akan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pengawasan di lingkungan kerja," katanya dilansir kemnaker.go.id.

“Tentu saja manakala kondisi kerja baik, melalui kita berharap produktivitas kerja juga akan meningkat," tukas Sugeng.

Senada dengan Sugeng, Sesditjen Binwasnaker dan K3 Budi Hartawan menuturkan bahwa dengan adanya ZTP diharapkan jika ditemukan kasus hak dasar di perusahaan dapat segera ditangani.

Diketahui, ZTP ditandatangani oleh Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Sugeng Priyanto dan Direktur ILO Jakarta-Timor Leste Michiko Miyamoto.

Tags : Kemnaker , ILO ,