Bertemu Pengasuh PP Ploso, Ida Fauziyah Ngobrol Pilgub Jateng

| Senin, 05/03/2018 22:40 WIB
Bertemu Pengasuh PP Ploso, Ida Fauziyah Ngobrol Pilgub Jateng Ida Fauziyah saat berbincang dengan para kiai termasuk pengasuh Ponpes Al Falah Ploso KH Nurul Huda Djazuli (jas hitam) surban putih di Kebumen (dok PKB Jateng)

KEBUMEN, RADARBANGSA.COM - Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah kembali bertemu dengan tiga pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur. Ketiganya, masing-masing KH Nurul Huda Djazuli, KH Ahmad Zainudin Djazuli, serta KH Fuad Mun`im Djazuli

Pertemuan itu terjadi saat acara akad nikah salah satu puteri Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfud, di Kebumen, Senin 5 Maret 2018 kemarin.

Disela-sela acara, mantan ketua umum Fatayat itu diajak berbincang hangat oleh KH Nurul Huda Djazuli. Kiai Huda menyebut sedianya Ida Fauziyah akan jadi tim sukses Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam pemilihan gubernur Jawa Timur. "Tapi malah jadi calon di Jawa Tengah," ujarnya.

Selain ngobrol Pilgub, mereka juga berbincang tentang kitab-kitab karangan ulama Nusantara. Suasana pun berjalan sangat cair, diselingi sejumlah canda tawa.

Saat memberikan ceramah dalam resepsi pernikahan, KH Nurul Huda juga sedikit menyinggung agenda pilkada. Beliau berpesan, pilkada jangan dijadikan ajang perpecahan.

"Ojo sampai pisah-pisah, nanti kita jadi lemah tanpa kekuatan," tuturnya.

Sebelum menghadiri akad nikah dimulai, Ida melakukan silaturahmi dengan pengasuh Ponpes Al-Huda, Kutosari, Kebumen KH Wahib Mahfudz. Wahib adalah kakak dari Yazid Mahfudz.

Dalam kesempatan itu, Ida menceritakan perjalanannya diberi amanah untuk menjadi calon wakil gubernur. "Jadi saya sowan kesini untuk mohon doa restu. Karena restu dari kiai sangat berharga dalam perjalanan saya ini," kata Ida.

Di tempat tersebut, Ida juga berkesempatan bertemu dan berbincang dengan Ketua PWNU Jawa Tengah KH Abu Hapsin, dan mantan ketua PWNU Jateng KH Muhammad Adnan.Di Kebumen, Ida juga melakukan silaturahmi ke kediaman sejumlah kiai di daerah ini seperti KH Nur Shodiq Karanganyar, dan KH Hasan Masykur, di Kwarasan.

Tags : Ida Fauziyah , Ploso , Kediri

Berita Terkait