UIN Sunan Kalijaga Dorong KPI Tumbuhkan Siaran Berjiwa Nasionalisme

| Senin, 12/03/2018 14:41 WIB
UIN Sunan Kalijaga Dorong KPI Tumbuhkan Siaran Berjiwa Nasionalisme  Perwakilan Dua Belas Universitas saat menandatangi MoU di Hotel Sari Pasific, Jakarta. dok. KPI

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Islam Negeri  (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Mochamad Sodik, mendorong Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  menumbuhkan Nasionalisme dalam setiap konten siaran.

“Untuk meningkatkan kualitas penyiaran diperlukan konten siaran yang bermutu. KPI juga perlu menanamkan pendidikan karakter sejak dini dan penguatan jiwa nasionalisme dalam konten siaran perlu kita dukung,” Ungkap  Sodik saat mewakili UIN Sunan Kalijaga dalam acara penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama  tentang Survey Indeks Kualitas Program Siaran Televisi 2018, di Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (12/3/2018).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dua belas Universitas Indonesia ini, merupakan program yang dilakukan soleh KPI Pusat untuk meningkatkan mutu kualitas penyiaran. Dengan melibatkan Universitas, diharapkan program ini menjadi medium yang bisa mendorong terciptanya kualitas penyiaran yang bermanfaat bagi masyarakat.

UIN Sunan Kalijaga sejak 2015 terlah menjadi mitra KPI, menganggap program ini bisa mendorong  kemitraan yang baik antar lembaga.

"UIN Sunan Kalijaga sudah bermitra dengan KPI Pusat sejak tahun 2015 hingga sekarang. Ini merupakan kerjasama yang baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada KPI yang melanjutkan kerjasama dengan UIN." Pungkasnya.

Adapun dua belas Perguruan Tinggi yang hadir dalam penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama   adalah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta,  Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas Sumatera Barat, Universitas Pembagunan Nasional Jakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Udayana Bali, Universitas Tanjungpura, Universitas Lumbung Wangkurat Banjarmasin, Universitas Patimura Ambon dan Universitas Hasanuddin Makasar.

Tags : UIN Sunan Kalijaga , KPI , Program Televisi

Berita Terkait