Ini yang Dibahas Jokowi-Gubernur Jenderal Selandia Baru di Wellington

| Senin, 19/03/2018 23:29 WIB
Ini yang Dibahas Jokowi-Gubernur Jenderal Selandia Baru di Wellington Presiden Jokowi bahasa isu gender saat bertemu Gubernur Jenderal Selandia Baru Dame Patsy Reddy di Wellington (foto: kemlu.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo membahas isu persamaan gender dalam pertemuannya dengan Gubernur Jenderal Selandia Baru Dame Patsy Reddy di Wellington, Senin 19 Maret 2018.

Pembahasan soal isu persamaan gender menjadi perekat hubungan Indonesia dengan Selandia Baru. Ditambah Dame Patsy Reddy mempunyai keterkaitan dalam bidang gender equality.

"Saya mendapatkan informasi mengenai ketertarikan Yang Mulia di bidang gender equality. Walaupun penduduk kami mayoritas Muslim, namun kemajuan wanita di Indonesia sangat luar biasa," kata Presiden Jokowi dilansir kemlu.go.id.

Presiden Jokowi juga menceritakan bahwa dirinya saat ini memiliki delapan menteri dalam kabinetnya, "Saya memiliki 8 menteri wanita dari 34 menteri dan mereka memegang portofolio yang strategis," jelasnya.

Menurut Jokowi, antara Indonesia dan Selandia Baru mempunya kesamaan terutama sama-sama negara kepulauan, “Sebagaimana Selandia Baru yang memiliki pulau yang banyak, Indonesia juga memilik pulau yang sangat banyak. Jumlah pulau kami lebih dari 17 ribu pulau," katanya.

Dengan kondisi geografis (kepulauan), lanjut Jokowi, maka pembangunan infrastruktur dan konektivitas merupakan prioritas saya, agar semua wilayah di Indonesia merasakan hasil pembangunan.

Tags : Jokowi , Gender , Selandia Baru