Cak Imin: KH Idham Chalid dan Pak Taufiq Kiemas Panutan Saya!

| Senin, 26/03/2018 06:16 WIB
Cak Imin: KH Idham Chalid dan Pak Taufiq Kiemas Panutan Saya! Cak Imin lantunkan tahlil dan doa di makam KH Idham Chalid di Cisarua, Bogor (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar pada Senin, 26 Maret 2018 pagi akan dilantik sebagai wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2014-2019. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu akan dilantik bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan anggota DPR RI Fraksi PDI-P Ahmad Basarah.

Sebelumnya, Cak Imin melakukan ziarah ke makam KH Idham Chalid dan Taufiq Kiemas. Kedua tokoh ini diketahui pernah menjabat sebagai ketua MPR RI.

Cak Imin mengakui bahwa kedua figur diatas adalah panutannya. Panglima Santri Nusantara itu menilai bahwa kedua tokoh nasional tersebut memiliki integritas moral yang mencerahkan kehidupan berbangsa dan kebhinnekaan Indonesia.

"Kedua tokoh ini (Idham Khalid dan Taufiq Kiemas) panutan saya dan memiliki integritas moral yang mencerahkan kehidupan berbangsa dan kebhinnekaan kita," ungkap Cak Imin lewat akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Minggu, 25 Maret 2018 malam.

Cak Imin menyebut, dirinya memiliki kedekatan dengan para tokoh tersebut. Selain itu, wakil ketua DPR RI termuda itu juga memandang bahwa kedua tokoh tersebut merupakan penerus semangat `Bapak Parlemen Indonesia` Mr. Sartono.

"KH Idham Chalid dan pak Taufiq Kiemas ini penerus semangat bapak Parlemen Indonesia, Mr. Sartono untuk menegakkan keluhuran Parlemen dengan kejujuran dan semangat Demokrasi," kata Cak Imin.

Sekadar informasi, Cak Imin ziarah ke makam KH Idham Chalid pada Sabtu (24/3) siang bersama komunitas Vespa Bogor di Cisarua, Bogor dan pada Minggu (25/3) siang ziarah ke Makam Taufiq Kiemas di Jakarta.

Tags : Cak Imin , MPR RI , KH Idham Chalid , Taufiq Kiemas

Berita Terkait