Tulang Bawang-Bank BTPN Kerjasama Revitaslisasi Tambak Udang

| Senin, 26/03/2018 15:37 WIB
Tulang Bawang-Bank BTPN Kerjasama Revitaslisasi Tambak Udang Presiden Jokowi dan Menteri Eko Putro Sandjojo meninjau langsung pembangunan Embung di Sumbar (foto: Kemendesa.go.id)

TULANG BAWANG, RADABANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putri Sandjojo menjadi saksi penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Prukades antara Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan Bank BTPN.

Menurut Mendes Eko Sandjojo mengatakan bahwa penandatangan kesepatakan tersebut diwujudkan dalam bentuk revitalisasi tambak udang di Desa Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang.

"Dalam kerjasama ini, semua pihak terkait tersebut merevitalisasi tambak udang yang sempat terbengkalai," kata Menteri Eko di Tulang Bawang, Lampung, Minggu kemarin, 25 Maret 2018.

Eko Sandjojo menuturkan bahwa dalam kerjasama tersebut, tidak hanya revitalisasi tambak udang melainkan juga ada bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sehingga ada 13 ribu petambak kini bisa aktif lagi.

"Ditambah dengan bantuan KUR dari Bank BTPN, ada 13 ribu petambak udang yang kini bisa aktif kembali membudidayakan udang," tambahnya.

Tags : Prukades ,

Berita Terkait