Acara KPU Jambi Disusupi `2019 Ganti Presiden`, ini Tanggapan Komisioner KPU

| Senin, 23/04/2018 16:50 WIB
Acara KPU Jambi Disusupi `2019 Ganti Presiden`, ini Tanggapan Komisioner KPU Komisioner KPU Hasyim Asy’ari usai diskusi di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Doc. Istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM-  Sepenggal video acara KPUD Provinsi Jambi sontak menjadi viral di media sosial, ada seseorang berteriak dengan lantang ‘2019 ganti presiden’ di atas panggung.

Acara yang digelar di lapangan dengan panggung berlatar belakang logo KPU dan bertuliskan ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ ada beberapa orang berdiri, lalu salah seorang berbicara melalui mikrofon dan berbicara, “ 17 April, sudah sepakat di 2019 ganti Presiden? Katanya yang disambut riuh peserta.  

Mengamati Video Viral 2019 Ganti Presiden, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy`ari memberi tanggapan bahwa acara tersebut merupakan acara pagelaran seni budaya yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jambi.  

"Di situ orang yang ada di panggung menyampaikan pesan-pesan yang terkesan memihak salah satu blok kekuatan politik tertentu dan kemudian menolak blok politik lain," ujar Hasyim di Kantor KPU, Jakarta, Senin (23/04/2018).

Dalam keterangannya, Hasyim mengaku telah mendapatkan klarifikasi dari KPU Jambi, dimana acara tersebut sudah disepakati bersama antar KPU dan perwakilan masing-masing parpol untuk menampilkan sesuatu.  

"Kemudian dalam penampilan itu, salah satu partai politik menyampaikan pesan itu yang mendapatkan komplain dari yang lain," jelas Hasyim.

Menanggapi kejadian itu, Hasyim telah meminta kepada KPU Provinsi Jambi untuk mengklarifikasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.  "Prinsipnya itu. KPU Jambi sudah melakukan klarifikasi supaya sebagai penanggung jawab juga harus bertanggung jawab terhadap peristiwa dalam pagelaran budaya," pungkasnya.

Tags : KPU , 2019 Ganti Presiden