Soal Ketenagakerjaan, Kemnaker Perluas Jejaring Informasi

| Selasa, 24/04/2018 19:19 WIB
Soal Ketenagakerjaan, Kemnaker Perluas Jejaring Informasi Sekjend Kemnaker Hery Sudarmanto

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperluas akses jejaring informasi dan edukasi ketenagkerjaan baik di tingkat pusat maupun daerah. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kemnterian Ketenagakerjaan, Hery Sudarmanto saat membuka workshop di Jakarta, Selasa 24 April 2018.

"Ini sebuah upaya bersama untuk memperluas akses informasi masyarakat khususnya informasi dan edukasi ketenagakerjaan agar masyarakat di seluruj Indonesia bisa mengikuti dan memahami tantangan pembangunan ketenagakerjan," kata Hery.

Menurut Hery, akses informasi dan edukasi merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat. Setiap angkatan kerja harus memahami aturan-aturan ketenagakerjaan.

"Berbagai informasi ketenagakerjaan bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat dan oleh karena itu aksesnya harus dipermudah, diperkuat dan diperluas sebarannya," tambah Hery.

Jadi, lanjut Hery, sekarang masyarakat bisa langsung mengunjungi sosial media kementerian, Disnaker, Maupun BLK UPTP untuk mendapatkan informasi dan edukasi bidang ketenagakerjaan.

Bahkan untuk ke depan, tutur Hery, setiap informasi dan edukasi bidang ketenagakerjaan baik dari Kemnaker, Disnaker, maupun BLK UPTP akan disebarluaskan. 

Tags : Ketenagakerjaan , Pekerja ,