Haji 2018, Pemerintah Sewa 165 Hotel Setara Bintang 3

| Jum'at, 27/04/2018 21:50 WIB
Haji 2018, Pemerintah Sewa 165 Hotel Setara Bintang 3 Menag Lukman Hakim Saifuddin disaksikan Sekjen Nur Syam menabuh gong peluncuran transaksi pembayaran non tunai pada Kemenag di Jakarta. Foto:didah

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyewa 165 hote standar bintang 3 di Mekah, Arab Saudi untuk menampung jemaah haji tahun 2018.

“Secara keseluruhan hotel-hotel standarnya adalah bintang 3 lalu tidak boleh lebih dari 5 orang per kamar dan seterusnya. Itu sudah sesuai dengan harapan,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin, dilansir setkab.go.id, Jumat 27 April 2018.

Lukman menjelaskan bahwa untuk haji tahun ini, makan jemaah haji akan ditambah menjadi 40 kali selama di Mekkah. Hal ini berbeda dengan tahun 2017 lalu yang hanya 25 kali makan. Tentu pentingkatan ini merupakan peningkatan pelayanan haji dari Pemerintah Indonesia untuk para jamaah.

"Jadi ini adalah peningkatan kualitas pelayanan kepada jamaah haji,” ujar Menag, seraya menambahkan.

Sementara Ketua Tim Penyediaan Transportasi Haji Kemenag Subhan Cholid menuturkan bahwa transportasi selama jemaah haji, pememerintah telah menyiapkannya. “Untuk layanan antarkota, sudah terpilih tujuh perusahaan. Sedang untuk angkutan salawat terpilih dua perusahaan,” katanya. 

Tags : Haji 2018 ,

Berita Terkait