Sekjen PKB: Ayo Bersatu Padu Perangi Terorisme!

| Senin, 14/05/2018 16:03 WIB
Sekjen PKB: Ayo Bersatu Padu Perangi Terorisme! Suasana pertemuan Sekjen Parpol dengan Menkopolhukam Wiranto (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pertemuan Menkopolhukam Wiranto dengan sekjen-sekjen partai politik propemerintah menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk mengikis praktik terorisme di Indonesia.

Selain sepakat merampungkan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme, mereka juga meminta seluruh pihak untuk tidak mempolitisir insiden tak berprikemanusiaan itu.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding menyatakan, praktik terorisme telah merugikan banyak pihak, sehingga perlu bahu membahu menyelesaikannya, bukan malah mempolitisir.

“Rakyat telah menjadi korban oleh tindakan tidak berperikemanusiaan tersebut. Ini masalah kita bersama, dan negara wajib melindungi seluruh umat,” kata Karding di kerumah dinas Wiranto, Senin 14 Mei 2018.

Karding menekankan program deradikalisasi untuk ditingkatkan, begitu pula persatuan dan kebersamaan masyarakat dengan aparat dan pemerintah menghalau aksi brutal itu.

“Karena itulah semua harus bersatu dan bersama-sama memerangi terorisme tersebut,” tegas Karding

Anggota Komisi III DPR RI ini juga berharap, seluruh elemen bangsa dapat proaktif menawarkan solusi dengan gagasan positif dan tidak profokatif menghentikan praktik terorisme tersebut.

“Sebaiknya tidak ada satu pihak pun yang memolitisasi masalah ini. Langkah proaktif akan kami lakukan bersama dengan mengajak masyarakat untuk tidak takut dan berani menghadapi terorisme”, ungkap Karding.

Tags : Abdul Kadir Karding , Terorisme , PKB

Berita Terkait