Presiden Minta Penerima JKN-KIS Jangan Dipersulit

| Rabu, 23/05/2018 19:10 WIB
Presiden Minta Penerima JKN-KIS Jangan Dipersulit Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke lokasi perumahan nelayan di Pangandaran (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para penerima Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Istana Negara Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap kartu JKN atau KIS tidak dipakainya, yang artinya masyarakat sehat semua. "Jangan senang menggunakan ini. Saya pun punya kartu enggak mau menggunakan, enggak enggak. Jangan digunakan ini, jangan digunakan,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu pula, Preaiden meminta kepada pihak terkait terutama rumah sakit jangan pernah memersulit atau dihambat bagi penerima JKN dan KIS. "Saya hanya minta itu saja kok. Jangan sampai nanti saya ngecek ke Rumah Sakit ada yang ngeluh karena dipersulit, karena dihambat. Itu yang saya ndak mau,"

"Pasti akan saya kejar, kenapa dipersulit, kenapa dihambat. Saya cari pasti,” tegas Jokowi.

Apapun penyakit yang diderita pemegang kartu harus dilayani sebaik mungkin karena itu merupakan kewajiban negara untuk rakyatnya. "Ya dibayar, wong itu kewajiban kita. Kenapa? Ya agar rakyat jadi sehat kembali,” tegas Presiden.

Tags : Jokowi , JKN , KIS ,