Jokowi Terima Kunjungan Presiden Bank Dunia di Istana Bogor

| Rabu, 04/07/2018 21:21 WIB
Jokowi Terima Kunjungan Presiden Bank Dunia di Istana Bogor Jokowi terima kunjungan Presiden Bank Dunia (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim melakukan kunjungan ke Indonesia, Rabu 4 Juli 2018. Kunjungan orang nomor satu di Bank Dunia itu diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Di Istana, Presiden Jokowi mengajak Kim menuju beranda belakang istana untuk berbincang berdua atau veranda talk. Mereka berdua terlihat mengenakan batik.

Dilansir setkabgoid, Presiden Jokowi membahas masalah gangguan pertumbuhan pada anak (stunting) yang diderita balita Indonesia. Menurut Jokowi, masalah stunting merupakan masalah yang sangat penting untuk diatas.

“Untuk saya pribadi, isu ini (stunting) merupakan isu yang amat sangat penting. Saya percaya bahwa masyarakat mengharapkan pemimpin, seperti saya dan anda, untuk melakukan terobosan untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya.

Menurut Jokowi, baik Indonesia maupun Bank Dunia telah mengetahui cara menangani permasalahan stunting ini sehingga dapat segera diatasi.

"Saya percaya penanganan masalah stunting ini dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi-teknologi yang saat ini tersedia secara luas,” tuturnya.

Tags : Jokowi , Bank Dunia ,