Jokowi Ajak Presiden Bank Dunia Tengok Penanganan Stunting di Bogor

| Rabu, 04/07/2018 21:58 WIB
Jokowi Ajak Presiden Bank Dunia Tengok Penanganan Stunting di Bogor Presiden bertolak ke Singapura untuk hadiri KTT Asean (foto: setkab.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim untuk melihat program pemerintah dalam menangani masalah stunting di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 4 Juli 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi telah berbicara dengan Kim mengenai penggunaan teknologi yang melibatkan pihak swasta dan organisasi masyarakat (Ormas) untuk menangani masalah stunting di Indonesia.

“Tadi kami sudah berbicara mengenai penggunaan teknologi, kemudian melibatkan sektor swasta, kemudian melibatkan ormas-ormas Islam yang dengan cara itu kita harapkan pengurangan stunting ini bisa lebih cepat lagi,” kata Presiden.

Sementara menurut Kim menuturkan bahwa persoalan stunting merupakan persoalan yang sangat serius, karena anak-anak butuh pertolongan sesegera mungkin.

“Bila anak-anak ini tidak diobati sedini mungkin di kemudian hari maka mereka tidak akan dapat mengoptimalkan potensi yang mereka miliki dan berkontribusi bagi pembangunan negara,” kata Kim.

Bahkan, lanjut Kim, dalam menangani stunting membutuhkan komitmen dan politik yang kuat sehingga mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Tags : Jokowi , Bank Dunia ,