Kenakan Kaos `Asian Games 2018`, PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU RI

| Selasa, 17/07/2018 23:17 WIB
Kenakan Kaos `Asian Games 2018`, PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU RI Sekjen DPP PKB bersama sejumlah Bacaleg foto bersama di depan gedung KPU RI, Selasa (17/7). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif untuk 80 dapil dengan total 575 Bacaleg. Rombongan yang terdiri dari pengurus dan sejumlah Bacaleg menyambangi kantor KPU RI di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Juli 2018 malam dengan menggunakan kaus bertuliskan `Asian Games 2018`.

Berdasarkan pantauan radarbangsa.com di kantor KPU RI, rombongan dipimpin langsung oleh Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding. Setelah diterima oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Komisioner lain, Karding yang didampingi ketua Lembaga pemenangan pemilu (LPP) DPP PKB langsung menyerahkan berkas Bacaleg.

"Alhamdulillah, PKB telah daftarkan caleg untuk 80 dapil dan saya bersama DPP PKB dan para caleg, ingin melaporkan bahwa PKB full berisi 80 dapil dengan jumlah 575 caleg dan jumlah perempuan 40 persen," ujar Karding kepada wartawan usai pendaftaran.

Selain itu, Karding juga mengungkapkan alasan mengenakan kaus `Asian Games` karena ingin membantu pemerintah mempromosikan gelaran Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, Agustus mendatang.

"Kami hadir sengaja gunakan kaus dengan atribut lambang Asian Games dalam rangka membantu masyarakat-pemerintah untuk ikut sosialisasikan Asian Games karena ini kebanggaan Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini juga ikut mendaftar tiga menteri kabinet untuk menjadi caleg pada Pileg 2019 mendatang. Adapun tiga menteri tersebut diantaranya Menteri ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, dan Menteri Desa Tertinggal Eko Sanjoyo.

"Ada tiga menteri yang dicalonkan partai. Pertama Pak Hanif Dhakiri Menaker dicalonkan dapil Depok Jabar VI, kemudian Imam Nahrawi Menpora dapil Jakarta Timur DKI I, Pak Eko Sanjoyo Mendes di dapil Bengkulu," ungkapnya.

Tidak hanya menteri, sejumlah artis juga masuk dalam daftar bacaleg di PKB, seperti Tommy Kurniawan, Farhat Abbas, Said Bajuri, Herman Seventeen hingga Arzeti Bilbina. 

Tags : PKB , Bacaleg , KPU RI