Tiga Menteri Nyaleg, Cak Imin: Tidak Tinggalkan Tugas

| Jum'at, 20/07/2018 09:22 WIB
Tiga Menteri Nyaleg, Cak Imin: Tidak Tinggalkan Tugas Cak Imin memaparkan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan di PP Assulamy Lombok Barat (dok PKB)

LOMBOK BARAT, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan tiga menterinya yang duduk di Kabinet Kerja sebagai calon anggota legislatif 2019.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan pendaftaran tiga menteri tersebut tak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan dalam Kabinet Kerja.

“Tidak karena caleg, tidak meninggalkan tugas, tetapi hanya cuti saat kampanye," katanya usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di PP Assulamy, Lombok Barat, Kamis 19 Juli 2018.

Cak Imin menegaskan, para menteri itu akan mengikuti ketentuan terkait pencalegan, termasuk melakukan cuti pada saat kampanye. 

"Kampanye durasi waktunya kan hanya berapa minggu, dua minggu, sehingga tidak meninggalkan tugas menjadi menteri," demikian Muhaimin Iskandar.

Ketiga menteri dari PKB yang didaftarkan ke KPU sebagai caleg adalah Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) Eko Putro Sandjoyo.

Adapun secara keseluruhan PKB mendaftarkan 575 caleg di 80 daerah pemilihan dengan persentase caleg perempuan sebesar 40 persen. 

Selain para menteri, PKB juga mencalonkan beberapa publik figur seperti Tomi Kurniawan, Farhat Abbas dan dua musisi Band Seventeen Herman serta Ivan. 

Tags : Cak Imin , PKB , Caleg

Berita Terkait