Hadapi Tekanan Ekonomi Dunia, Jokowi: Jangan Khawatir

| Senin, 23/07/2018 20:46 WIB
Hadapi Tekanan Ekonomi Dunia, Jokowi: Jangan Khawatir Jokowi Pimpin Ratas di Istana Negara Jakarta (foto: setkab.go.id)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) untuk membahas sejumlah program pemerintah di Istana Kepresiden Bogor, Senin 23 Juli 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia tak perlu khawatir soal tekanan ekonomi dari eksternal karena semua negara merasakan dampaknya.

“Baik yang berkaitan dengan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, juga yang berkaitan dengan kenaikan suku bunga The Fed di Amerika, yang kita tidak bisa mengintervensi apapun,” kata Presiden Jokowi.

Untuk itu, lanjut Presiden semuanya tak perlu khawatir karena yang paling penting adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. “Semua negara, sekali lagi, ini mengalami. Jadi saya kira kita juga tidak perlu terlalu khawatir, tetapi yang paling penting menurut saya kita tahu apa yang sedang terjadi,” ujar Presiden

“Inilah yang kita harus sadar betul bahwa akan terjadi perubahan besar yang sangat cepat sekali. Sehingga kota-kota juga harus menyiapkan diri dalam mengantisipasi, menyiapkan SDM-SDM (sumber daya manusia) dalam rangka menghadapi perubahan yang sangat cepat,” tukasnya.

Tags : Jokowi , Apeksi ,