Menpora: Chrsitopher dan Aldila Raih Emas Pertama Sejak Asian Games 2002

| Senin, 27/08/2018 22:39 WIB
Menpora: Chrsitopher dan Aldila Raih Emas Pertama Sejak Asian Games 2002 Menpora Imam Nahrawi (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa ganda campuran Chrsitopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih emas pertama sejak Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan dari cabang olahraga Tenis.

"Pasangan ganda campuran Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi meraih emas pertama Indonesia di cabang olahraga (Cabor) Tenis sejak Asian Games Busan 2002," kata Menpora dalam konferensi persnya di JCC Senayan Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Bahkan, lanjut Menpora, khusus di nomor ganda campuran emas terakhir didapatkan oleh pasangan Hary Suharyadi dan Yayuk Basuki pada Asian Games Beijing 1990.

Sementara untuk Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Ar-Rosyid juga menjadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia sejak Asian Games Bangkok pada tahun 1998.

"Rifki Ardiaysyah Ar-Rosyid menjadi karateka Indonesia pertama yang mendapatkan emas sejak asian games bangkok tahun 1998. Sementara emas terakhir didapatkan oleh Arif Taufan Syamsuddin yang juga turun di nomor kumite 6 kilogram putra," jelas Menpora Imam Nahrawi.

Tags : Asian Games , Menpora ,

Berita Terkait