DPW PKB Optimis Jokowi-Maruf Amin Raih Suara Terbanyak di Maluku

| Kamis, 30/08/2018 13:29 WIB
DPW PKB Optimis Jokowi-Maruf Amin Raih Suara Terbanyak di Maluku  Presiden Jokowi saat menghadiri acara Harlah ke-20 PKB di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan. doc. Istimewa

MALUKU, RADARBANGSA.COM- Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Maluku, Basri Damis, sangat optimis pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Prof. Dr. (HC.) KH. Ma`ruf Amin akan meraih suara terbanyak pada Pilpres 2019.

"Kita optimis Jokowi-Ma`ruf Amin menang telak di Maluku. Hal ini didasarkan pada kepercayaan masyarakat terhadap keberhasilan Jokowi yang dinilai telah berpihak pada rekyat kecil, dengan bukti nyata," uangkap Basri, Rabu, 29 Agustus 2018.

Basri memberi contoh, seperti halnya program Tol Laut yang memberi hal positif bagi masyarkat kecil. ia menilai bahwa progam Jokowi tersebut telah mampu menajangkau daerah terdepan, terluar, dan tertinggal sehingga kebutuhan bahan pokok masyarakat dan material bangunan tidak mahal.

Tidak hanya itu, Basri juga menjelaskan tentang 11 program strategis di Maluku, dimana diawali dengan pembangunan bendungan Way Apu, Pulau Buru yang dicanangkan selesai pada 2022 dengan nilai anggaran Rp. 2,1 triliun.

"Komitmen Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran, daerah terluar dan tertinggal terbukti nyata. Pembangunan infrastruktur yang merata, tidak hanya fokus di Jawa, sehingga mengatasi keterisolasian antardaerah telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah - daerah belahan Indonesia Timur," ujar Basri.

Berdasarkan patauan para kader PKB yang tersebar di 11 kabupaten/Kota se-Maluku Jokowi-Ma`ruf Amin masih sangat dominan maraih simpati masyarakat.

"Sebagian besar masyarakat masih menginginkan Jokowi menjadi Presiden sehingga menjadi dasar optimistis bersama Ma`ruf memenangkan pemilihan dengan mutlak pada 2019," kata Basri.

Tags : Jokowi , Maruf Amin , PKB , Maluku