PBNU Gelar `Silaturahim Nasional` Bersama PWNU se Indonesia

| Kamis, 30/08/2018 19:40 WIB
PBNU Gelar `Silaturahim Nasional` Bersama PWNU se Indonesia Silaturahim Nasional PBNU bersama PWNU se Indonesia di Jakarta, Kamis (30/8). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) malam ini menggelar `Silaturahim Nasional` bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia dalam rangka penguatan organisasi menyambut abad ke-2 NU. Pertemuan tersebut digelar di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018 malam.

"Pertemuan PBNU dan PWNU bahas konsolidasi organisasi menyambut abad ke-2 Nahdlatul Ulama," kata Wakil Sekjen PBNU Ulil Abshar Hadrawi seperti dikutip dari nu.or.id, Kamis, 30 Agustus 2018.

Dia menerangkan, upaya konsolidasi sangat penting untuk menentukan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk kemajuan NU dan bangsa Indonesia ke depan. Selain itu, pertemuan ini juga membahas kondisi umat terakhir terkait persoalan sosial, budaya dan politik di Indonesia.

Pembahasan tersebut diantaranya terkait seruan PBNU tentang kepedualian NU terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok. Hal lain yaitu upaya mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) damai tahun 2019 mendatang serta persiapan peringatan Hari Santri pada bulan Oktober mendatang.

"Segala terkait organisasi dan keumatan juga dibahas, seperti bencana gempa Lombok, upaya mewujudkan pemilu damai dan Hari Santri," jelasnya.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh pimpinan dan pengurus PBNU, rais `Aam PBNU KH Ma`ruf Amin dan perwakilan dari pimpinan PWNU se Indonesia. 

Tags : Silaturahim Nasional , PBNU , PWNU , Satu Abad NU

Berita Terkait