Cak Imin dan Kiai Ma`ruf Berencana Safari Keliling, Temui Tokoh Lintas Agama

| Jum'at, 31/08/2018 13:08 WIB
Cak Imin dan Kiai Ma`ruf Berencana Safari Keliling, Temui Tokoh Lintas Agama Cak Imin silaturrahim ke kediaman KH Maruf Amin yang baru pulang dari Ibadah Haji (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui calon wakil presiden KH Ma`ruf Amin, di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Kamis 30 Agustus 2018.

Sejumlah hal juga dibahas dalam momen silaturrahim, diantaranya rencana safari kedua tokoh nasional itu ke sejumlah tokoh lintas agama.

"‎Semua kelompok masyarakat. Kita juga akan ajak beliau bertemu lintas agama. Lintas tokoh-tokoh agama. Akan ada pertemuan dengan PGI, KWI," kata Cak Imin kepada awak media.

Dalam safarinya, kata Cak Imin, Kiai Ma`ruf akan bersilaturahmi biasa, dan bukan untuk berkampanye. Temanya adalah menyambung kebersamaan yang sudah terbangun.

"Sementara untuk ke lintas agama untuk menunjukkan ke-NU-an yang sangat pluralis," imbuhnya.

Sebelumnya, kedatangan Cak Imin bersama sang istri, Rustini Murtadho ke kediaman Kiai Ma’ruf dalam rangka menyambut kedatangan calon pendamping Jokowi tersebut setelah pulang dari Arab Saudi dalam rangka ibadah haji.

"Iya saya bersilaturrahim, sekaligus minta doa, karena beliau baru pulang haji, semoga terkabul doa-doa kita untuk kemaslahatan bangsa," ungkap Cak Imin.

Cak Imin mengatakan pasca melaksanakan ibadah haji, kondisi Kiai Ma’ruf tambah sehat. "Ya, alhamdulillah, sepulang dari haji, Kiai Ma`ruf sudah fix, sehat, dan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin dan kita akan mulai dengan kerja keras menyambut ulama-ulama yang antusias mendukung," pungkas dia.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Safari

Berita Terkait