Tanggapi Yahya Waloni, Kiai Ma`ruf: Enggak Usah Menjelekkan Orang Lain

| Rabu, 19/09/2018 10:40 WIB
Tanggapi Yahya Waloni, Kiai Ma`ruf: Enggak Usah Menjelekkan Orang Lain Calon Wakil Presiden 2019, KH Maruf Amin (Foto: Hafidz Mubarak)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bakal Calon Wakil Presiden KH. Ma`ruf Amin menanggapi santai serangan terhadap dirinya yang dilakukan oleh Ustaz Yahya Waloni beberapa waktu yang lalu.

Ketua Majelis Ulama Indonesia non aktif ini menyatakan seorang ulama tak sepatutunya menyerang pribadi orang lain, justru yang dibutuhkan masyarakat adalah sikap yang menenangkan.

"Ya, kalau untuk saya. Saya sih, enggak akan saya respons. Tapi sebaiknya, tak usah kiai menyinggung orang lain. Lebih baik menasehati, mengajak, jangan menyinggung lah. Kiai tak bagus kalau begitu," kata Kiai Ma`ruf saat menghadiri acara PKPI di Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Kia Ma’ruf menambahkan, salah satu cara agar Pemilu 2019 berjalan damai, aman, jujur dan adil adalah dengan adanya tidak saling menghina. Komitmen ini yang dia sepakati dengan Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Kami ingin pemilu damai, kita tak ingin menghina calon lain, pihak lain. Kita ingin mengusung program, menawarkan kebaikan. Supaya kita menyiapkan pembangunan terbaik. Membaguskan dirinya aja lah, enggak usah menjelekkan orang lain," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding angkat bicara terkait sikap Yahya Waloni. Karding bahkan menyebut akan mengambil langkah hukum atas sikap Yahya yang beredar luas di sebuah video Youtube.

"PKB, NU, dan para santri pada marah. Oleh karena itu, kita sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum, dalam hal ini PKB akan mengambil langkah hukum untuk memproses persoalan ini," kata Karding.

Tags : Maruf Amin , Jokowi , Yahya Waloni

Berita Terkait