Jokowi ke Palu, Cak Imin: Salut dan Hormat Saya Pak!

| Selasa, 02/10/2018 14:58 WIB
Jokowi ke Palu, Cak Imin: Salut dan Hormat Saya Pak! Cak Imin memberi sambutan saat Jalan Sehat Sarungan dalam rangka menyambut Hari Santri 2018 di Monas (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo membatalkan sejumlah acara demi bertolak dan memantau korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu 30 September 2018 yang lalu.

Sejumlah pihak mengapresiasi langkah cepat Jokowi tersebut, salah satunya dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Melalui akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Panglima Santri Nusantara ini menyebut langkah Jokowi patut diapresiasi. Dia salut dan menaruh hormat kepada eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Terimakasih Pak Presiden @jokowi yang selalu tanggap dan ringan tangan cepat ambil alih keadaan, salut dan hormat saya Pak!

Tak kusangka separah itu gempa di Palu dan sekitarnya, semoga semua sabar dan segera teratasi, Amiiin," kicau Cak Imin yang juga meretweet akun @na_dirs, Senin 1 Oktober 2018.

Sebelumnya, Nadirsyah Hosen pemilik akun twitter @na_dirs juga memberikan apresiasi untuk Jokowi. Gus Nadir menilai langkah Jokowi adalah keharusan sebagai Kepala negara.

"Terima kasih Pak @jokowi sudah langsung ke Palu. Sikap cepat Pak Presiden kami apresiasi. Seperti bapak akui sendiri masih banyak masalah yang harus ditangani.

Keharuan Bapak adalah komitmen. Insya Allah bencana ini akan menyatukan dan menguatkan kita. Bersama kita bisa," tulis akun Twitter @na_dirs.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Palu , Gempa

Berita Terkait