Buka MTQ Nasional, Jokowi: Tangkal Hoaks dengan Baca Al Quran

| Senin, 08/10/2018 20:04 WIB
Buka MTQ Nasional, Jokowi: Tangkal Hoaks dengan Baca Al Quran Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: dreamcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII di Medan, Sumatera Utara, Minggu, 7 Oktober 2018 malam. Dalam pidatonya, Presiden mengajak umat muslim untuk mengamalkan ayat suci Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Hati kita seharusnya menjadi damai setiap kali membaca Al Quran, merasa tentram setiap kali mendengar lantunan ayat suci Al Quran. Perasaan damai dan tentram itu harus kita rawat, harus kita tularkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bahwa dengan membaca Alquran maka tidak ada lagi yang namanya hoaks, saling caci mencaci dan saling fitnah antar sesama. "Saya prcaya dengan begitu tidak ada lagi yang namanya hoaks, tidak ada lagi caci mencaci, tidak ada fitnah memfitnah, tidak ada lagi gesekan antar sesama, sebangsa dan setanah air Indonesia," terangnya.

Selain itu, Presiden juga mengajak masyarakat dan peserta MTQN untuk mendo`akan para korban gempa bumi dan tsunami di Lombok dan Sulawesi Tengah (Sulteng). Jokowi pun memimpin pembacaan surat Al fatihah untuk para korban bencana alam.

"Saya mengajak bersama-sama, marilah kita mengirimkan Al Fatihah untuk korban bencana alam dan para keluarga yang selamat agar diberi kesabaran dan ketabahan," ucapnya. 

Tags : Jokowi , MTQN XXVII , Alquran , Hoaks