Presiden Jokowi Minta Pencarian dan Penanganan Korban JT 610 Dilakukan Secepatnya

| Senin, 29/10/2018 15:20 WIB
Presiden Jokowi Minta Pencarian dan Penanganan Korban JT 610 Dilakukan Secepatnya Presiden Jokowi (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan pencarian dan pertolongan pada korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dilakukan secepatnya. Jokowi juga meminta keluarga korban tetap tenang menunggu tim SAR yang sedang bekerja keras di lokasi kejadian.

"Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Namun, kita berharap para keluarga korban bisa tenang menunggu tim SAR yang sekarang ini sedang bekerja keras di lokasi kejadian," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di sepa Our Ocean Congerence 2018, di Nusa Dua, Bali, Senin, 29 Oktober 2018.

Kepala Negara juga telah memerintahkan Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk menggelar operasi pencarian dan pertolongan kepada korban. Selain itu, Jokowi juga meminta Komiso Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki peristiwa itu dan mendapatkan hasil secepatnya.

"Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan saya terus berdo`a dan berharap korban bisa segera ditemukan," tuturnya.

Tak lupa Presiden meminta do`a dan dukungan semua pihak agar pencarian para korban cepat selesai. "Sekali lagi, kita masih fokus pada pencarian dan penyelamatan korban. Mohon do`a dan dukungan semua," pungkasnya.

Tags : Jokowi , Lion Air JT 610 , Basarnas