DPRD Tebo Tolak APBD 2019, Soryan Ali: Mereka Tahu Pembangunan di Tebo Timpang

| Selasa, 30/10/2018 20:17 WIB
DPRD Tebo Tolak APBD 2019, Soryan Ali: Mereka Tahu Pembangunan di Tebo Timpang Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali (dok PKB Jambi)

TEBO, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jambi, Sofyan Ali menyoroti tingginya ketimpangan pembangunan di Kabupaten Tebo. Dia meminta pemerintah tidak berpangku tangan melihat fakta tersebut lantaran dapat menjadi bom waktu.

“Kalau ketimpangan ini terus terjadi tentu berpotensi memicu terjadi konflik sosial. Ini harus dicari solusi, kalau tidak potensi bahaya sangat besar,” ujar Sofyan Ali di Jambi, Senin 29 Oktober 2018.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi ini pun merespons positif keputusan enam fraksi DPRD Tebo menolak membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

Sofyan menilai, keputusan enam fraksi DPRD itu sudah tepat lantaran sebelumnya mereka sudah mengetahui soal tingginya ketimpangan pembangunan di Kabupaten Tebo, khususnya di kawasan aliran Sungai Batanghari dengan yang bukan daerah aliran sungai.

“Kita apresiasi kawan-kawan anggota dewan Tebo karena sudah berani menyuarakan jeritan rakyat,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Jambi ini.

Sofyan menambahkan, masyarakat Kabupaten Tebo bukan hanya Rimbo Bujang saja, tetapi masih ada masyarakat yang dikenal dengan kawasan aliran Sungai Batanghari.

“Bukan hanya Rimbo Bujang yang butuh pembangunan, masyarakat Aliran Batanghari juga butuh pembangunan. Pemerataan itu penting, sehingga masyarakat bisa menikmatinya,” pungkas Sofyan.

Tags : Sofyan Ali , PKB , Tebo , Ekonomi