Hadapi Era Revolusi Industri, Menaker Minta Dunia Pendidikan Bersinergi

| Senin, 19/11/2018 16:39 WIB
Hadapi Era Revolusi Industri, Menaker Minta Dunia Pendidikan Bersinergi Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Meraker), M. Hanif Dhakiri menjadi keynote speaker seminar hubungan industrial kompetensi lulusan politeknik di era revolusi industri 4.0 bertema "Revolusi Industri 4.0 Indonesia harus siap untuk peluang dan tantangan khususnya di bidang ketenagakerjaan" di Jakarta, Senin 19 November 2018.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri mendorong kalangan civitas akademika atau lembaga pendidikan bisa bersinergi dengan industri/dunia usaha dalam menghadapi tantangan dan peluang menyambut revolusi industri 4.0.

"Semakin tinggi partisipasi industri, maka akan semakin tumbuh tingkat keberhasilan investasi SDM yang berhasil," kata Hanif Dhakiri.

Dilansir kemnakergoid, Menaker menuturkan salah satu upaya menguatkan peran strategis dari lembaga pendidikan yakni melalui pembelajaran langsung (live education) sehingga dapat meningkatkan kompetensi serta sinergitas dan kolaborasi dengan dunia industri. 

Selain Menaker, hadir juga dalam seminar tersebut Sekjen Kemnaker Khairul Anwar, Dirjen PHI Jamsos Haiyani Rumondang, staf ahli Irianto Simbolon, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) yang juga mantan Menakertrans Bomer Pasaribu serta 150 peserta seminar.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait