ISNU Ingin Generasi Milenial Diberi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara

| Senin, 26/11/2018 18:01 WIB
ISNU Ingin Generasi Milenial Diberi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara Ali Masykur Musa (Ketua PP ISNU). (Foto: inewsid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) mengusulkan agar generasi milenial diberikan pendidikan Pancasila dan bela negara guna mencegah merosotnya nasionalisme generasi penerus bangsa. Hal itu untuk mencegah lunturnya semangat nasionalisme generasi milenial.

"Karakter bangsa yang menurun melahirkan nasionalisme yang rapuh. Pendidikan Pancasila dan bela negara bagi kaium milenial adalah jawabannya," kata Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Musa saat pengukuhan PP ISNU di Jakarta, Minggu, 25 November 2018 malam.

Dilansir dari antaranews.com, Senin, 26 November 2018, Ali Masykur memandang bahwa penyiapan generasi penerus menjelang satu abad Indonesia sangat penting demi keberlanjutan bangsa Indonesia ke depan. Karena itu, sebagai salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama, lanjutnya, ISNu juga memberi perhatian besar pada pengokohan nasionalisme.

"Anggota dan pengurus ISNU harus menjadi kader NU yang memiliki militansi pada amalaiyah, fikrah, dan harakah NU untuk memperkokoh nasionalisme Indonesia," ujar Ali Masykur.

Selain nasionalisme, terangnya, kesejahteraan juga menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Indonesia. menurutnya, kesenjangan selain menimbulkan kemiskinan yang sangat serius juga akan berdampak terjadinya kekerasan sosial, bahkan diintegrasi.

"Oleh karena itu, ISNU ingin melahirkan nnarasi pembangunan ekonomi yang kokoh dan mengintegrasikan sistem negara Indonesia yang kuat menghadapi gempuran asing yang berpotensi menggerus kedaulatan ekonomi negara," pungkasnya.

Diketahui, PP ISNU mengukuhkan sebanyak 100 orang pengurus. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan PBNU dan tokoh nasional. 

Tags : PP ISNU , Generasi Milenial , Pendidikan Pancasila , Bela Negara

Berita Terkait