Presiden Buka Jambore Keluarga Besar FKPPI di Bumi Perkemahan Ragunan

| Jum'at, 07/12/2018 18:03 WIB
Presiden Buka Jambore Keluarga Besar FKPPI di Bumi Perkemahan Ragunan Presiden Jokowi buka Jambore FKPPI di Bumi Perkemahan Ragunan (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat, 7 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta jajaran FKPPI untuk selalu menjaga Pancasila, menjaga NKRI, dan harus memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila harus terus diingat dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa sehari-hari.

“Kita jangan pernah memberi ruang kepada ideologi-ideologi lain yang ingin mengganti Pancasila. Jangan pernah kita berikan ruang sekecil apapun,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan, Indonesia jangan sampai ideologi-ideologi impor, ideologi- ideologi dari luar mendapatkan ruang untuk menggeser Pancasila, yang akhirnya akan mengoyak Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengoyak Merah Putih, dan mengkhianati cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Bela negara juga bisa dilakukan dengan menjadi pribadi-pribadi terbaik yang berkarakter, yang optimistis, yang tidak pesimistis, yang memberikan sumbangsih kepada kemajuan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,” tukasnya.

Tags : Jambore FKPPI , Jokowi ,

Berita Terkait