Kemenag Luncurkan Alquran Termah Berbahasa Bugis, Madura dan Aceh

| Kamis, 13/12/2018 18:27 WIB
Kemenag Luncurkan Alquran Termah Berbahasa Bugis, Madura dan Aceh Kemenag meluncurkan Alquran berbahasa daerah di Jakarta (foto: kemenaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Alquran terjemah berbahasa Aceh, Bugis dan Madura di Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

"Saya tidak menyebutkan jumlah, karena kita tahu bahwa bahasa daerah yang ada di Indonesia sangat banyak. Semoga Kemenag bisa menerjemahkan sebanyak-banyaknya," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin dilansir kemenaggoid.

Menurut Lukman, peluncuran Alquran terjemah 3 bahasa daerah tersebut melengkapi 13 Alquran terjemahan bahasa daerah lainnya yang sudah diluncurkan sebelumnya yaitu; bahasa daerah Jawa Banyumasan, Bahasa Sasak, Bahasa Makasar, Bahasa Kaili, Bahasa Minang, Bahasa Dayak Kanayant, Bahasa Batak Angkola, Bahasa Toraja, Bahasa Bolaang Mongondow, Bahasa Bali, Bahasa Ambon, Bahasa Banjar, dan Bahasa Osing (Banyuwangi, Jatim).

Lukman berharap, terjemahan bahasa daerah tersebut dapat membumikan Alquran, melestarikan bahasa daerah serta budaya di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan program penerjemahan Alquran dalam berbagai bahasa daerah, akan memperluas praktik moderasi beragama di Indonesia," harapnya.

Tags : Kemenag , Alquran Terjemah ,

Berita Terkait