Kemenhub-BNPT Kerjasama Pemberantasan Terorisme di Sektor Transportasi

| Kamis, 13/12/2018 18:34 WIB
Kemenhub-BNPT Kerjasama Pemberantasan Terorisme di Sektor Transportasi Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)upaya pemberantasan terorisme di sektor transportasi. 

Bentuk dukungan tersebut dengan ditandatanginya Kesepahaman Bersama (MoU) antara BNPT dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

“Dalam rangka mewujudkan komitmen pencegahan dan penanggulangan terorisme secara optimal di bidang transportasi, Kementerian Perhubungan bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme selaku lembaga koordinator penanggulangan terorisme” ucap Menhub Budi Karya.

Menurut Menhub, sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo bahwa fokus penanganan kejahatan terorisme ini tidak hanya dilakukan dengan hard power, melainkan juga dengan soft power (kontra radikalisasi, deradikalisasi, kesiapsiagaan nasional) berupa pendekatan preventif atau pencegahan.

“Oleh karenanya Kementerian Perhubungan berkomitmen penuh dalam mendukung Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dalam Penanggulangan terorisme khususnya dibidang transportasi” kata Menhub Budi Karya.

 

 

Tags : Kemenhub , BNPT , Pemberantasan Terorisme ,