Menhub Minta Litbang Perhubungan Beri Solusi Transportasi di Indonesia

| Kamis, 13/12/2018 19:03 WIB
Menhub Minta Litbang Perhubungan Beri Solusi Transportasi di Indonesia Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) saat membuka FGD Litbang Perhubungan di Jakarta (foto: dephubgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, Badan Litbang Perhubungan harus memberikan solusi bagi sektor transportasi di Indonesia.

“Badan Litbang harus bisa memformulasikan mekanisme bekerjanya sehingga outputnya lebih tajam dan lebih memberikan solusi bagi Kemenhub. Yang kita tahu komplikasi hal yang ada di Kemenhub itu banyak,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu 12 Desember 2018. 

Menurut Menhub, Badan Litbang Perhubungan diharapkan juga mampu memberikan gagasan munculnya inovasi-inovasi pembangunan, strategi dan kebijakan terutama di bidang transportasi.

Output dan outcome Badan Litbang harus jelas, terukur, dan terarah,” katanya. 

Litbang Perhubungan juga harus mampu melahirkan inovasi untuk layanan dan asosiasi. “Kita mengundang banyak startup, kurang lebih ada 15 grup, yang memberikan masukan pada kita. Harapannya ini bisa dilaksanakan dan menjadi terobosan. Kita mengharapkan ini menjadi terobosan yang tajam yang menjadi solusi bagi kita semua,” jelas Menhub Budi Karya. 

 

Tags : Litbang Perhubungan , Budi Karya Sumadi ,

Berita Terkait