Target Menang 80 Persen, TKD-Relawan Jokowi se Sulsel Gelar Rakerda

| Jum'at, 21/12/2018 20:22 WIB
Target Menang 80 Persen, TKD-Relawan Jokowi se Sulsel Gelar Rakerda Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding didampingi Direktur Konten TKN Fiki Satari dan Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy berkunjung ke redaksi Tribun Timur di Makassar (dok IG @abdulkadirkarding)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin, Abdul Kadir Karding tak menampik jika prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia sudah sangat baik, tak terkecuali di Sulawesi Selatan.

Jokowi, kata Karding, telah membuktikan kerja nyata selama menjadi Presiden RI sejak 2014 lalu dengan sederet prestasi membanggakan bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Dengan banyaknya infrasturktur yang dibangun oleh beliau, inilah nanti yang akan memicu pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan. Banyak investor yang masuk, wisatawan juga makin banyak, dan geliat ekonomi masyarakat meningkat," kata Karding di Makassar, Jumat 21 Desember 2018.

Senada dengan Karding, Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy menyatakan progres pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan selama 4 tahun kepemimpinan duet Jokowi-Jusuf Kalla berimbas pada geliat ekonomi masyarakat yang semakin stabil dan merata.

"Coba bayangin, dulu kita di Sulawesi Selatan krisis listrik loh. Beliau empat tahun memimpin, hari ini Sulsel surplus 500 megawatt listrik. Karena pembangkit tenaga bayu di Sidenreng Rappang terus dibangun," kata Lukman.

Selain listrik, lanjut Lukman, Jokowi juga sudah meneken kesepakatan untuk membangun Bandara Buntu Kunik di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Proyek yang dibangun di antara 3 bukit ini sedang berjalan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Tana Toraja.

“Belum lagi Bendungan Passaloreng di Wajo yang dibangun‎ sejak April 2015, cetak sawah di Wajo dan Pinrang masing-masing 1000 hektar, dan pembangunan Makassar New Port yang mampu menampung kapal berukuran 10.000 Gross Ton dan mengangkut 4.000 peti,” beber Lukman.

Selain itu, masih kata Lukman, ada pula proyek perkeretaapian Trans Sulawesi yang ditargetkan sepanjang 2.000 km dari Makassar ke Manado. “Pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi Tahap I dimulai dengan rute Makassar-Parepare yang dilengkapi 23 stasiun dan akan menghubungkan dua pelabuhan utama di Sulawesi Selatan,” ungkap Lukman.

Oleh karena itu, Lukman yakin jagoannya akan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Lukman tak canggung mematok target kemenangan di Sulawesi Selatan sebesar 80 persen melihat capaian kinerja dan prestasi membanggakan selama kepemimpinan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi, saya yakin dan percaya, bersama Tim Kampanye Daerah, Caleg dan relawan yang solid, pasangan jagoan kita akan menang 80 persen di Sulsel. Tinggal bagaimana kita menyampaikan capaian-capaian kinerja dan visi misi pak Jokowi kepada masyarakat dengan door to door campaign,” terang dia.

Door to door campaign memang menjadi prioritas utama TKN, TKD dan seluruh relawan Jokowi-Ma’ruf. Menurut Lukman, cara kampanye tersebut sudah berulangkali diamanatkan oleh Jokowi, termasuk hasil Rakernas TKN di Surabaya Oktober 2018 yang lalu, lantaran kampanye melalui media sosial saja belum cukup.

“Harus turun langsung ke masyarakat. Temui mereka dan jelaskan siapa, apa saja dan bagaimana rekam jejak pak Jokowi. Jadi masyarakat bisa tahu mana informasi yang hoaks dan mana yang benar,” tegas Lukman.

Topik dan isu di atas akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TKD, Caleg Koalisi Indonesia Kerja dan relawan se Sulawesi Selatan pada Sabtu 22 Desember 2018 di Hotel Claro, Kota Makassar. Capres Jokowi dikabarkan akan menghadiri Rakerda yang akan diikuti tak kurang dari 2500 peserta tersebut.

Selain menghadiri Rakerda, Jokowi sebagai Presiden juga akan menghadiri sejumlah acara kenegaraan, diantaranya peringatan Hari Ibu di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, pertemuan dengan perangkat desa dan pendamping desa, serta pertemuan dengan RT, RW,
LPM, BKM, dan Karang Taruna.

Tags : Jokowi , Kadir Karding , Makassar